Inilah Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SMA yang Bagus

Contoh surat lamaran kerja guru SMA - Guru merupakan sosok pahlawan tanpa jasa yang memiliki peran mencerdaskan bangsa. Tanpa seorang guru suatu bangsa mungkin akan mengalami krisis sosok intelektual.

Menjadi seorang guru juga bisa dibilang menjadi orang tua kedua setelah orang tua kandung dari murid/siswa yang menjadi peserta didik disekolah yang menjadi instansi mengajar guru yang bersangkutan.

Begitu besarnya peran dan jasa seorang guru sehingga tidak heran jika negara sperti Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Brunei Darusalam, dan beberapa negara lainnya sangat menghormati profesi seorang guru.

Ini terlihat dari upah yang sangat tinggi, bisa bertemu kepala negara kapan saja, dan tunjangan yang sangat pasti didapatkan di negara yang bersangkutan.

Menjadi seorang guru juga akan membuat Anda memiliki banyak bekal untuk kehidupan akhirat. Nah, jika Anda bercita-cita menjadi seorang tenaga pendidik/guru, maka perjuangkanlah keinginan tersebut hingga berhasil.

Untuk menjadi seorang guru yang baik Anda harus memiliki latar belakang sarjana pendidikan dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Sebetulnya bisa juga dari jurusan murni seperti MIPA namun Anda harus mengikuti perkuliahan management pendidikan dulu.

Setelah lulus maka anda bisa mencari lowongan kerja sebagai guru baik menggunakan internet maupun koran, dan radio. Jika sudah menemukan pun masih ada banyak sekali hal yang harus dipersiapkan seperti membuat berkas lamaran.

Salah satu berkas lamaran yang wajib Anda buat ketika mendaftar lowongan kerja guru adalah membuat sebuah surat lamaran kerja. Membuat surat lamaran kerja ini pun harus memperhatikan kaidah dan surat yang dibuat harus memiliki daya tarik, baik, dan benar.

Peluang menjadi guru pun sangat terbuka lebar dimana kamu bisa menjadi guru tingkat TK/Paud, SD/MI, SMP/MTS, SMA.MAN, atau SMK.

Bagi Anda yang ingin mendaftar seorang guru terutama guru SMA bisa membaca artikel ini sampai habis.Poatingan ini akan membahas contoh surat lamaran kerja guru SMA yang tujuannya adalah memberikan referensi bagi Anda. Oke tanpa lama-lama inilah contohnya;

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SMA

sumber gambar: subcultura.es

Menjadi seorang guru sekolah menengah atas (SMA) akan memberikan rasa kesan yang berbeda dan tingkat kesulitan akan lebih besar dibanding guru dibawahnya seperti SD atau SMP. Dibalik kesulitan itu menjadi guru SMA pun memiliki nilai lebih seperti akan banyak siswa yang menyenangi karena masa puber. Ini akan menjadi daya penyemangat sendiri, nah jika begitu ini dia contoh surat yang bisa Anda lihat agar bisa masuk menjadi guru SMA.

Contoh surat lamaran kerja guru SMA dalam bentuk teks;

Hal           : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 5 berkas

Kepada Yth : Dr. M. Junaidi
                      Kepala SMPN 2000 Bandung
                      di
                      tempat

Dengan hormat,

Berbekal pengalaman;
1. Pernah mengajar di SMAN 2200 Bandung tahun 2011-2015
2. Pernah mengajar di SMA Harapan Bangsa tahun 2015-2016

Yang bertanda tangan di bawah ini;
Nama            : M. Satria, S.Pd.
Tempat, Tanggal lahir    : Bandung, 09 Desember 1989
Alamat                    : Jl. Untung Seropati No. 33 Bandung
Pendidikan terakhir       : S-1 P. Biologi, Universitas Bangsa
No. HP                    : 0891 2345 6789

Dengan ini memohon kepada Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 2000 Bandung untuk memberi kesempatan mengkuti seleksi dibagian tenaga pengajar / guru di sekolah yang Bapak pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan juga berkas pendukung diantaranya;
1. Daftar riwayat hidup
2. Ijazah dan transkrip akademik
3. Foto berwarna terbaru
4. Kartu Tanda Penduduk
5. Sertifikat pendukung

Demikianlah surat lamaran ini Saya buat dengan sebenar-benarnya, atas perhatiannya saya mengucapkan terimakasih

                           
                                        Bandung, 07 Agustus 2017
                                        Hormat Saya,


                                        M. Satria, S.Pd.

Contoh surat lamaran kerja guru SMA dalam bentuk image;

contoh surat lamaran kerja guru sma



Nah, itulah contoh surat lamaran kerja guru SMA yang bisa dijadikan referensi bagi Anda, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu, aamiin. 

Atau Anda bisa membaca contoh surat lamaran kerja untuk guru lainnya sehingga semakin banyak referensi yang bisa dijadikan contoh, berikut daftarnya;

Artikel Terkait

Previous
Next Post »