Tips dan Trik - Cara Mendaftar Akun Prakerja Agar Diterima

Cara Mendaftar Akun Prakerja supaya diterima merupakan kalimat yang banyak di inginkan oleh para pemburu program pelatihan ini.

Sejak pertama kali di luncurkan yaitu tanggal 11 April 2020 lalu antusias pendaftar membludak hal ini ditandai dengan down nya server website prakerja dan keluhan netizen karena kesulitan dalam mengaksesnya.

Keluhan netizen banyak dilampiaskan di akun instagram resmi kartuprakerja @prakerja.go.id_ yang mengeluhkan kesulitan membuat akun, mengupload berkas, dan bahkan sampai saat ini terkait dengan belum di terimanya mereka pada gelombang pembukaan 1 dan 2.

Banyak pendaftar gagal pada quota pertama, lalu mendaftar lagi di quota ke dua namun tetap gagal. Sampai postingan ini dibuat, program kartu prakerja masih membuka quota ke tiga dimana pengumunan peserta yang lolos akan di umumkan minggu 3 Mei 2020.

Setelah terakhir pengumuman tersebut maka akan di buka kembali gelombang ke 4 pada Senin 4 Mei 2020 dimana bagi pendaftar yang masih belum lolos di quota ke 3 masih bisa mengajukan kembali.

Lalu permasalahannya adalah sudah banyak sekali para pendaftar yang belum lolos dan diterima menjadi peserta kartu prakerja sehingga banyak yang mengeluh.

Nah bagi kamu yang sampai saat ini masih belum masuk quota penerima kartu prakerja maka ada beberapa tips cara agar pendaftaran akun prakerja mu di terima dan masuk dalam quota yang bersangkutan.

Namun perlu di catat kalau tips ini tidaklah 100% berhasil dimana berasal dari peserta yang lolos quoat gelombang 1, 2 dan 3 ternyata banyak yang berlakukan seperti ini.

Nah, tanpa menunggu lama-lama berikut adalah :

Tips Diterima Quota Kartu Prakerja 

sumber gambar : ekonomi.bisnis (dot) com


Tips yang harus kalian lakukan sebelum apply di gelombang atau quota pendaftaran kartu prakerja adalah :

  • Mengajukan pendaftaran pada waktu-waktu awal dimana belum ada peserta lain yang apply pada quota yang di buka saat itu. Dengan kamu apply duluan maka kesempatan akun kamu untuk masuk pada gelombang tersebut lebih besar karena ada kemungkinan besar akan di tinjau terlebih dahulu oleh panitia.
  • Aktif berkomentar dan bertanya kepada admin sosial media akun prakerja dan follow akunnya. dengan begitu kamu akan dianggap lebih serius dan termotivasi untuk mengikuti program ini dibandingkan orang lain.
  • Bagi kamu yang belum mengikuti tes, diharapkan untuk megisi pernyataan, upload berkas, dan menjawab soal dengan benar dan sebaik-baiknya. Banyak rumor mengatakan kalau hal ini termasuk yang menentukan apakah kamu diutamakan masuk ke quota awal-awal atau sebagai cadangan nanti di quota selanjutnya.
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video cara mendaftar akun kartu prakrja berikut ini:

cara daftar akun prakerja gelombang 4


Nah demikianlah postingan singkat kali ini terkait Tips dan Trik - Cara Mendaftar Akun Prakerja Agar Diterima  yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu menjawab rasa penasaran kamu mengapa belum masuk dalam quota penerimaan kartu prakerja. Terimakasih.

keyword: kartu prakerja, cara daftar kartu prakerja, tips diterima kartu prakerja, apa itu kartu prakerja, program kartu prakerja, tips mengikuti kartu prakerja, gaji kartu prakerja, pelatihan kartu prakerja, cara ikut kartu prakerja, syarat mengikuti kartu prakerja, umur mengikuti kartu prakerja, tentang kartu prakerja, syarat dan ketentuan kartu prakerja

Artikel Terkait

Previous
Next Post »