Contoh Surat Pernyataan Kerja Di Perum Bulog

Surat Pernyataan Kerja di Bulog - Bulog adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan.

Ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi usaha logistik/pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran.

Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, BULOG tetap melakukan kegiatan menjaga Harga Dasar Pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk orang miskin (Raskin) dan pengelolaan stok pangan.

mungkin kamu tertarik : 40% joobseker di tolak di tahap ini

Visi bulog adalah menjadi Perusahaan pangan yang unggul dan terpercaya dalam mendukung terwujudnya kedaulatan pangan.

Sedangkan misinya ada 4 yaitu:

  • Menjalankan usaha logistik pangan pokok dengan mengutamakan layanan kepada masyarakat;
  • Melaksanakan praktik manajemen unggul dengan dukungan sumber daya manusia yang profesional, teknologi yang terdepan dan sistem yang terintegarasi;
  • Menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik serta senantiasa melakukan perbaikan yang berkelanjutan;
  • Menjamin ketersediaan, keterjangkauan, dan stabilitas komoditas pangan pokok.


Contoh Surat Pernyataan Bulog
kredit image: dreamstime

Biasanya perum bulog akan memberikan format jika sudah ada pengumuman kalau perusahaan akan melakukan perekrutan. Biasanya bisa dilihat dan di download ketika sudah punya akun.

Namun kamu bisa melihat contoh format surat pernyataan kerja di Bulog di bawah ini, dimana ini merupakan contoh surat pada perekrutan periode sebelumnya yang mana format ini tidak akan jauh beda untuk tahun-tahun selanjutnya.


Pada surat pernyataan akan terdapat 7 point yang wajib kamu sepakati ketika nanti telah menjadi karyawan perum bulog yaitu:
  1. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja Perum BULOG di Indonesia.
  2. Bersedia mengikuti masa kontrak di Perum BULOG paling lama 2 (dua) tahun.
  3. Bersedia menyerahkan ijazah asli terakhir pada saat penandatanganan kontrak.
  4. Tidak pernah terlibat dalam penggunaan NAPZA.
  5. Tidak mengajukan permohonan pindah tugas selama masa kontrak.
  6. Tidak melakukan tindakan yang berpotensi merugikan Perusahaan.
  7. Apabila sudah menikah, pencatatan dan pertanggungan anggota keluarga dilakukan setelah diangkat menjadi Karyawan Tetap.
Silahkan di baca baik-baik point diatas sebelum kamu menandatangani dan mengirimnya / upload di situs web bulog. Jangan sampai di waktu mendatang kamu merasa ada ketidak cocokan dengan point tersebut.

Oke, itulah contoh surat pernyataan yang diminta oleh perum bulog untuk calon karyawannya dimana berkas ini sangatlah penting dan wajib kamu persiapkan ketika mendaftar di lowongan kerja bulog.

Jika postingan ini dirasa bermanfaat mohon bantu kami mengembangkan blog ini dengan cara share artikel ini ke teman kamu yang sama-sama sedang mendaftar  di lowongan bulog. terimakasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »