Contoh Surat Keterangan Mengajar di SMP

Contoh surat keterangan - mengajar adalah salah satu berkas yang sangat penting dan diperlukan bagi seorang guru apabila ingin mendaftar di sebuah lowongan pekerjaan pada jabatan pendidik.

Surat keterangan mengajar biasanya dikeluarkan secara resmi oleh instansi tempat guru selama mengabdi atau atas dasar permintaan dari pendidik sebagai bukti kalau yang bersangkutan pernah menempati posisi tersebut.

baca juga : Surat keterangan mengajar Sekolah Dasar

Bagian-bagian surat keterangan mengajar

Secara umum surat keterangan pernah mengajar terdiri dari bagian-bagian sebagai berikut:

  • Kop instansi 
  • Pernyataan kepala sekolah dengan data dirinya
  • Pernyataan guru yang bersangkutan beserta data-datanya
  • Penekanan
  • Penutup
  • Tempat dan waktu
  • Tanda tangan kepala sekolah

Contoh Surat Keterangan Mengajar di SMP

Untuk kop instansi terdiri dari logo, alamat tempat instansi berada, keterangan naungan dinas pendidikan kabupaten/kota, dan keterangan lain yang mendukung.

Untuk pernyataan kepala sekola akan mencakup data kepala sekola seperti nama kepala sekolah, NIP, jabatan, dan lain-lain sesuai keperluan.

Pada pernyataan guru dibuka dengan menyatakan bahwa : nama, alamat guru, unit kerja guru, alamat guru dan data lainnya yang diperlukan.

Artikel lain : Surat keterangan penghasilan orang tua

Pada bagian penekanan, berfungsi membenarkan bahwa guru yang bersangkutan memang jelas  pernah mengabdi di sekolah yang tertera pada surat pernyataan tersebut.

Penutup berisi himbauan dan konsekuensi yang akan diterima oleh si pembuat surat apabila data yang di berikan tidak legal.

dan yang terakhir adalah tempat, waktu di buatnya surat pernyataan tersebut lengkap dengan nama dan tanda tangan kepala sekolah berserta NIP nya.

Baca juga : Contoh surat berhenti kerja 

Nah dari pada kamu membayangkan, berikut salah satu contoh format surat keterangan pernah mengajar yang bisa kamu jadikan referensi.

Contoh format surat keterangan pernah mengajar


Oke kawan-kawan demikianlah potingan saya kali ini tentang surat keterangan pernah mengajar yang bisa dijadikan referensi bagi kalian yang membutuhkan.

Kata kunci : surat keterangan pengalaman mengajar doc, contoh surat tugas mengajar, contoh surat keterangan tidak aktif mengajar lagi, contoh surat keterangan guru pengganti, surat keterangan tugas mengajar, surat keterangan praktek mengajar, contoh surat izin mengajar di sd, contoh surat rekomendasi mengajar di sekolah lain

Artikel Terkait

Previous
Next Post »