Belum Punya Pengalaman Kerja, Ini Contoh Surat Lamarannya

Surat lamaran kerja tanpa pengalaman - Lulus dari studi baik tingkat sekolah maupun universitas merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh semua siswa/mahasiswa, dengan status lulusan sekolah atau universitas maka Anda akan dianggap menjadi manusia yang telah lulus tahap pendidikan dan telah berilmu.

Ini terlihat ketika pengumuman UN tingkat SMA dimana tidak jarang melakukan hal-hal sebagai bentuk ekspresi seperti: konfoi, mencorat-coret baju, makan-makan, hingga update di sosial media dengan status sedikit alay :D.

Boleh sih sedikit meluapkan kegembiraan karena sudah lulus sekolah namun alangkah lebih baik jika disalurkan ke hal-hal yang bermanfaat seperti dari pada mencoret baju mending baju kamu diberikan ke adik tingkat / orang yang kurang beruntung, dari pada konfoi pakai motor yang rawan kecelakaan / menembah emisi polusi mending kamu rayakan bersama orang tua saja.

Lain SMA maka lain pula lulusan Universitas, banyak sarjana yang melakukan makan-makan / traktir kawan setelah upacara wisudahan, ini bagus namun lebih baik ngundang anak panti asuhan juga ya :). Nah, jika itu seputar perayaan kelulusan apakah Anda memikirkan langkah selanjutnya...?

Banyak lulusan SMA belum tahu mau kenama ia setelah lulus apakah melanjutkan studi atau kerja saja, jika mau melanjutkan studi itupun masih banyak juga bingung mau masuk jurusan apa, sehingga tidak heran banyak yang salah jurusan.

Sedangkan untuk sarjana pastinya akan memikirkan mau kerja bukan. Nah bagi Anda yang setelah lulus baik dari sekolah atau Kulia dan mau memutuskan untuk bekerja tidak ada salahnya melihat contoh surat lamaran kerja ini.

Contoh Surat Tanpa Pengalaman Kerja

sumber gambar: hipwee.com

Contoh surat lamaran tanpa pengalaman kerja dalam bentuk teks;

Surabaya, 17 Agustus 2017

Kepada Yth,
Manager Personalia
PT. Fajar Pulau Indah
Jl. Diponegoro No. 44 Blok 8 - Surabaya (000)0000000

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Berdasarkan info lowongan kerja di situs contohsuratcv.blogspot.com tanggal 17 Agustus 2017, Saya;

Nama : Rian Saputera
Alamat : Jl. Senopati Kebayoran Utara No. 1000 Surabaya
Pendidikan : S-1 Ekonomi
Umur : 22 Tahun

Bermaksud mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun kemampuan yang Saya punya untuk dipertimbangkan seperti; terbiasa kerja dengan komputer, bisa berbahasa Inggris, bisa membuat perencanaan pemasaran.

Saya baru tamat dari Universitas ABCDEFGHIJK, namun Saya akan bekerja dengan sungguh-sunggu sesuai dengan prosedur yang ditetapkan perusahaan. Saya juga bisa bekerja secara individu maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan Saya lampirkan juga berkas pendukung diantaranya;
1. Daftar riwayat hidup
2. Ijazah dan transkrip nilai terakhir
3. KTP, dan
4. Foto berwarna terbaru

Demikianlah surat lamaran kerja ini Saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan Saya bisa bergabung dan memajukan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya Saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,


Rian Saputra, SE.

Contoh surat lamaran tanpa pengalaman kerja dalam bentuk image;

contoh surat lamaran tanpa pengalaman kerja

Download contoh surat lamaran tanpa pengalaman kerja dalam bentuk teks;


Itulah contoh surat lamaran tanpa pengalaman kerja yang bisa disampaikan, semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda semua, aamiin. Atau Anda bisa membaca artikel lainnya seputar surat lamaran kerja yang bisa dilihat dibawah ini;

Jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke jejaring sosial milik Anda supaya rekan / teman / keluarga Anda membaca juga, terimakasih sudah berkunjung, salam sukses.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »