Surat Lamaran Kerja Via Email yang Baik dan Benar

Contoh surat lamaran via email - Dewasa ini merupakan zaman dimana manusia tidak bisa dilepaskan dari yang namanya internet. Layaknya kebutuhan sekunder, internet memiliki daya candu yang bisa dianalogikan sebagai makanan pokok yang apabila tidak ada pada hari yang bersangkutan rasanya ada yang aneh.

Ini terlihat dari hampir semua sendi kehidupan hampir terjamak oleh teknologi internet. Sebagai contoh saja untuk memesan sebuah ojek bisa secara online, memesan makanan, berbelanja, membeli obat, hingga mendaftar sebuah pekerjaan pun bisa melalui internet.

Tak sulit saat ini menemukan lowongan pekerjaan dimana perusahaan / instansi mengadakan rekrutment hanya via online baik menggunakan sebuah aplikasi di web maupun menggunakan email untuk mengumpulkan berkas lamaran kerja.

Ini akan sangat merugikan bisa Anda yang tidak bisa memanfaat teknologi internet untuk menangkap peluang lowongan kerja tersebut padahal mungkin saja Anda merupakan kandidat yang ideal untuk mengisi jabatan tersebut.

Nah, bagi Anda yangkebetulan belum mengetahui bagaimana cara mengirim sebuah lamaran kerja lewat email (surat elektronik) bisa melihat contoh dibawa ini yang mungkin bisa Anda jadikan referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Lewat Email

email
sumber gambar: nordoniahills.news

Mengiri atau membuat sebuah surat lamaran kerja baik menggunakan email atau dibuat secara cetak/manual sebetulnya sama saja dimana Anda harus memenuhi kaidah sebuah surat lamaran kerja. Yang membedakan adalah semua dikirim dalam bentuk non fisik.

Untuk melamar sebuah pekerjaan yang berkas lamarannya dikirim via email sebetulnya ada dua model yang bisa Anda terapkan didalamnya, ini terserah Anda mau menggunakan yang mana karena menurut pengalaman keduanya sangat efektif jika diterapkan.

Namun apabila Anda tidak dipanggil ketahap selanjutnya, mungkin bukan karena surat lamaran kerjanya namun mungkin saja materi / kekayaan deskripsi yang ada dalam surat lamaran kerja Anda belum memnuhi kriteria yang diminta perusahaan.

Jika boleh Saya memberi saran, Anda jangan pernah menyerah apabila hingga saat ini belum mendapat pekerjaan. yang perlu Anda alakukan adalah memperbaiki semua berkas yang selama ini salah dan perkaya deskripsi dengan cara menambah skill yang dibutuhkan misalnya saja belajar bahasa asing jika belum bisa, belajar komputer jika masih gaptek, dan sebagainya.

Oke, tanpa lama-lama berikut contoh surat lamaran kerja via email yang baik dan benar yang bisa Anda jadikan refernsi dalam melamar pekerjaan.

Contoh surat via email dalam bentuk teks;

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi pada blog/website di internet, bahwa “Pt. ABCDEFGHIJKL” membuka beberapa lowongan kerja seperti kategori staff / karyawan, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama : Jumadi
Alamat : Jl. Imam Bonjol Kelapa Gading 9, No. 99 Jakarta
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 05 Juni 1990
Tendidikan : S-1 Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas ABCDEF

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini juga saya lampirkan berkas pendukung lainnya yaitu;
1. Surat Lamaran Kerja
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Ijazah dan Transkrip Nilai
4. Foto Berwarna Terbaru
5. Kartu Tanda Penduduk
6. Dan Berkas Pendukung Lainnya

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak/Ibu untuk dites dan diwawancarai. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Jumadi, SE.

Contoh surat lamaran kerja via email dalam bentuk jpg;

contoh surat lamaran kerja via online

Demikianlah contoh surat lamaran kerja via email yang bisa kami sampaikan semoga artikel ini bisa membantu Anda yang saat ini membutuhkan informasi seputar surat lamaran kerja ini, jika dirasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini supaya lebih banyak yang tahu.

Atau Anda mau membaca contoh surat lamaran kerja dalam bentuk dan memiliki strategi yang berbeda bisa dibaca pada daftar berikut ini;

Artikel Terkait

Previous
Next Post »