Curriculum Vitae Guru / Melamar Jadi Tenaga Pendidik

Contoh CV guru - Perlu diketahui bahwa langkah Anda apakah terus maju pada sebuah seleksi penerimaan karyawan baru atau stop di tahap seleksi berkas ditentukan dengan kualitas berkas yang Anda buat dan kirim ke perusahaan.

Oleh sebab itu dalam membuat berkas yang diperlukan untuk melamar kerja tidaklah boleh sembarangan, Anda harus mengusahakan jika melalui berkas tersebut bisa menggambarkan diri Anda untuk menjadi pertimbangan bagi calon perekrut kerja untuk memasukan Anda ke tahap seleksi selanjutnya.

Ini berlaku untuk semua profesi termasuk jika Anda ingin melamar menjadi guru / tenaga pendidik. Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik (id.wikipedia.org).

Bagi Anda yang akan mengikuti tahap seleksi penerimaan guru baru disebuah sekolah / yayasan / bimbingan belajar bisa mencontoh daftar riwayat hidup ini untuk dijadkan referensi.

Contoh Curriculum Vitae (CV) Melamar Guru

sumber gambar: telegraph.co.uk

Perlu Anda tekankan bahwa menjadi seorang tenaga pendidik atau guru membutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi. Tidak hanya itu Anda juga harus dituntut peka terhadap keadaan psikologi siswa pada waktu yang bersangkutan karena tujuan Anda adalah bukan hanya mencerdaskan pikiran / otak siswa saja, namun juga mencerdaskan emosi siswa.

https://rolitelkomsel.page.link/b454mkc9icoG9X5U6

Bagi Anda yang sudah siap dengan segala tantangan menjadi seorang guru, maka langkah selanjutnya yang bisa dipersiapkan adalah membuat berkas lamaran yang dibutuhkan seperti surat lamaran kerja, dan CV yang dibutuhkan. Contoh ini bisa Anda jadikan referensi, silahkan dilihat;

CV melamar guru
sumber gambar: google image


Nah, itulah contoh Curriculum Vitae melamar kerja guru yang bisa dibagikan untuk Anda, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi Anda yang sedang membutuhkan. Jika dirasa artikel ini bermanfaat mohon di bagikan kejejaring sosial milik Anda supaya banyak juga yang tahu.

Atau Anda masih membutuhkan artikel seputar daftar riwayat hidup lainnya bisa di baca pada daftar dibawah ini;

Artikel Terkait

Previous
Next Post »