Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Sudah di Buka

Pendaftaran kartu prakerja - Kartu prakerja adalah program untuk memberikan skill tambahan kepada para pekerja maupun yang belum memiliki pekerjaan karena disebabkan belum dapat atau terkena PHK akibat seperti Covid19, kebangkrutan, dan lain-lain.

Setelah para pendaftar dinyatakan berhak menerima kartu ini, maka diwajibkan untuk membeli pelatihan dengan dana modal sebesar 1 juta yang disediakan oleh negara. Pembelian pelatihan ini wajib hukumnya, dimana apabila tidak melakukannya maka akun prakerjanya bisa di nonaktifkan selamanya.

Gelombang 11 Kartu Prakerja Sudah di Buka


Untuk itu jika kalian dinyatakan lolos maka segera ikuti pelatihan di platform pemberi pelatihan yang telah bekerjasama dengan negara khusunya untuk program prakerja ini.

Baca juga : cara mengatasi sulit upload KTP 

Sebelum mengikuti pelatihan dan mendapatkan dana untuk pelatihan kalian harus mendaftar dulu di situs resmi kartu prakerja, dan lakukan pendaftaran disana. Untuk membuat akun ada beberapa syarat dan dokumen yang harus kalian siapkan agar dalam proses pendaftaranya tidak mengalami kesulitan.

Dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar kartu prakerja adalah KTP dengan ukuran antara 100 kb sampai 200kb. Jika melebihi maka sistem akan menolak secara otomatis, oleh sebab itu sebelum upload, kalian harus pastikan dulu ukuran KTP harus sesuai dengan apa yang di wajibkan.

Selain foto KTP, ada beberapa hal yang harus kalian siapkan juga yaitu:

  • Nomor KK (cukup nomornya saja) tidak harus upload KK
  • Nomor telpon

Kedua data tersebut akan kamu gunakan untuk membuat akun, pada tahap pengisian biodata dan konfirmasi nomor telpon. Nah, saat ini program kartu prakerja sudah memasuki tahap ke 10 atau gelombang ke sepuluh dan akan di buka gelombang ke 11. Jika kamu belum memiliki akun prakerja lebih baik buat dari sekarang, sehingga jika gelombang 11 sudah di buka maka kalian tinggal mengajukan diri saja.

kata kunci : kartu prakerja, prakerjagoid, cara daftar kartu prakerja, pendaftaran kartu prakerja gelombang 11, gelombang 11 sudah di buka, cara login kartu prakerja, cara membuat akun kartu prakerja

Artikel Terkait

Previous
Next Post »