Konfirmasi Email Prakerja Belum Dapat ? Ini Cara Mengatasinya

Cara mendaftar akun prakerja saat ini menjadi perbincangan banyak orang terutama mereka yang ingin mendapatkan pelatihan dengan biaya subsidi negara sebesar 1 juta.

Uang satu juta ini akan menjadi modal bagi penerima kartu prakerja untuk mengikuti pelatihan di platform digital mitra.

Penerima kartu prakerja bisa memilih jenis pelatihan yang di inginkan dan sesuai dengan minat mereka.

Contoh pelatihan dari sekedar memasak hingga sampai yang cukup rumit yaitu kelas program atau pemrograman komputer atau mobile.

Sebagai info, untuk mendapatkan kartu prakerja ini. Individu yang bersangkutan harus membuat akun di situs resmi prakerja.

Setelah membuat akun maka harus mengajukan diri sebagai penerima kartu prakerja untuk di evaluasi pada gelombang yang tersedia.

Namun dari pantauan kami di akun instagram @prakerja.go.id_ terlihat berbagai macam pertanyaan terkait permasalahan yang di hadapi oleh orang-orang yang ingin mendaftar.

Salah satu permasalahan itu adalah 

Tidak Adanya Email Konfirmasi dari Prakerja


Apa itu email konfirmasi ?

Email konfirmasi adalah sebuah email balasan dari prakerja bagi kalian yang telah melakukan pendaftaran tahap input emai, nomor ktp, dan password akun prakerja.

Konfirmasi Email ini bertujuan untuk membuktikan kalau email yang kalian daftarakan merupakan email aktif dan milik kalian sendiri.

Jika email telah terkonfirmasi maka ini sangat bermanfaat karena apabila di suatu ketika kalian lupa password akun prakerja maka kalian bisa membuat ulang password dengan email ini.

Untuk itulah konfirmasi email sangat diperlukan jika kalian akan mendaftar akun prakerja.

Namun sayangnya, ketika mendaftar banyak orang yang merasa atau tidak mendapat email balasan dari situs prakerja.

Kami kurang faham kenapa terjadi seperti ini, namun berdasarkan dugaan ada beberapa hal yang menjadi penyebab mengapa ada sebagian orang yang tidak menerima email balasan dari situs prakerja seperti :

  1. Salah memasukan alamat email (tipo/salah ketik)
  2. Email sudah tidak aktif
  3. Masih loading, namun sudah buru-buru menutup email
  4. dan yang paling krusial adalah tidak mengecek spam email

Jika kalian mengalami masalah tidak adanya konfirmasi email untuk akun prakerja, coba kalian ingat-ingat lagi apakah kalian melakukaan kesalahan nomor 1, 2, atau 3.

Baca juga : cara mengatasi sulit upload KTP saat daftar akun prakerja

Jika tidak, maka kalian harus cek fitur spam pada email, biasanya email konfirmasi dari situs prakerja akan tersaring di spam email.

Nah, jika kalian tidak cek email maka sampai kapan pun kalian gak akan tahu apakah sudah ada konfirmasi dari website prakerja atau belum.

Nah sobat, demikianlah cara mengatasi jika belum menerima konfirmasi email ketika mendaftar akun prakerja.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu, terimakasih.

Kata kunci : login prakerja, prakerja daftar, prakerja kartu, kartu prakerja, prakerja daftar online, login kartu prakerja, prakerjagoid, dasboard prakerja

Artikel Terkait

Previous
Next Post »